Minggu, 29 Juni 2014

Struktur Web

Link Structure dan Small World
Sebuah jaringan kecil dunia adalah jenis grafik matematika di mana sebagian besar node tidak tetangga satu sama lain, tetapi kebanyakan node dapat dicapai dari setiap lain oleh sejumlah kecil hop atau langkah-langkah. Secara khusus, jaringan-dunia kecil didefinisikan sebagai jaringan di mana L jarak khas antara dua node yang dipilih secara acak (jumlah langkah yang diperlukan) tumbuh secara proporsional dengan logaritma dari jumlah node N dalam jaringan, yaitu: 
 
Dalam konteks jaringan sosial, hasil ini dalam fenomena dunia kecil dari orang asing yang dihubungkan oleh saling kenalan. Banyak grafik empiris dengan baik dimodelkan oleh jaringan kecil dunia. Jaringan sosial , konektivitas dari internet , wiki seperti Wikipedia, dan jaringan gen semua karakteristik jaringan-dunia kecil pameran.

Social Network Sites
Social Network sites adalah sebutan lain terhadap website community. Social Network sites adalah tempat untuk para netter berkolaborasi dengan netter lainnya. Bentuk kolaborasi antara lain adalah saling bertukar pendapat/komentar, mencari teman, saling mengirim email, saling memberi penilaian, saling bertukar file dan yang lainnya. Intinya dari situs social networking adalah interaktifitas. Contoh dari social network sites yang sering digunakan: Facebook, Friendster, MySpace, Twitter, dll.

Blogosphere
Blogosphere adalah suatu interkoneksi / interaksi antar blog yangg tergabung dalam sebuah  domain dan domain tersebut tergabung dalam lingkup jaringan / internet,  Contohnya, Technorati, Top of Blogs, Blog Top site, blogspot  termasuk juga dengan blog directory, sebuah blogosphere biasanya diklasifikasikan menurut jenis postingan, ada berupa blog berita, blog hoby , blog forum, blog komunitas, blog iformasi dll.Istilah Blogosphere muncul pada tahun 1999 dan mulai populer tahun 2002, walaupun lahir dari sebuah lelucon keberadaan Blogosphere kini menjadi sebuah ikon bagi blogger, banyak blogger yang menganggap belum lengkap bila seorang blogger belum tergabung ke dalam komunitas Blogosphere hingga jadi ikon  eksistensinya dalam dunia blogging.
Manfaat Blogosphere ini tak lepas kaitannya dari SEO ( Search Engine Optimization ), layaknya sebuah komunitas  keberadaan Blogosphere memberikan jalinan komunikasi antar blogger, membuat akses posting  yg popular dan menjadi sebuah trend, atau mengupdate suatu bahasa dan kosakata untuk sebuah komunitas blog sehingga menjadi kepopuleran tersendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

v! Template by Ipietoon Cute Blog Design